Berikut cara-cara menangani Error 1962 No Operating Sistem Found di Windows 10

windows-10

Berikut cara-cara menangani Error 1962 No Operating Sistem Found di Windows 10. Pesan error ini ada karena mekanisme operasi tidak diketemukan di piranti Agan dan itu memiliki arti Agan tidak bisa masuk di desktop Agan untuk terhubung file Agan. Silahkan kita terangkan error ini, pemicunya, dan bagi jalan keluar yang kemungkinan.

Setiap Agan berusaha untuk mem-boot computer Agan, BIOS akan cari mekanisme operasi yang ada di hard drive apabila tidak bisa mendapati OS apa saja, Agan akan terima pesan Error 1962 No Operating Sistem Found.

Ini muncul karena kekeliruan komposisi pada BIOS, Master Boot Record hancur, atau bila ada hard drive yang hancur. Agan tidak bisa lakukan apa saja dengan PC Agan saat Agan terima error ini karena Agan tidak bisa sukses masuk di desktop Agan.

Kasus yang umum saat Error 1962 No Operating Sistem Found ini ada ialah sepanjang boot mekanisme, dan yang ke-2 ialah saat memasang up-date windows atau sesudah menginstal.

Pemicu Error 1962 No Operating Sistem Found

  1. Komposisi BIOS salah: Dalam komposisi normal, BIOS semestinya bisa mendapati mekanisme operasi Agan dan mem-boot computer Agan dengan sukses. Bila penataannya tidak betul, BIOS tidak berperan secara baik. Beberapa pemicu kekeliruan komposisi BIOS terhitung pemadaman listrik, permasalahan piranti keras, dan lain-lain.
  2. Kabel SATA hancur: Bila BIOS tidak bisa mengenali hard drive Agan karena kabel SATA yang keliru, Agan akan terima code error ini. Kabel SATA menyambungkan hard drive dan motherboard Agan. saat Agan memakai hard drive external untuk mem-boot PC Agan. Agan kemungkinan terima pesan error saat kabel USB Agan memiliki masalah dan yang perlu Agan kerjakan ialah mengambil kabel dan menghubungkannya kembali atau menukar yang baru.
  3. BCD hancur: Saat file BCD hancur atau korup, mereka bisa mengakibatkan error ini. Saat BCD lenyap itu ke arah penampilan kekeliruan.
  4. Hard drive hancur: Mekanisme operasi Agan diinstall pada hard drive dan saat ada permasalahan dan BIOS tidak bisa membaca drive Agan secara benar, Error 1962 No Operating Sistem Found pasti ada.

Langkah Menangani Error 1962 No Operating Sistem Found di Windows 10

Berikut beberapa hal yang bisa Agan kerjakan untuk membenahi Error 1962 No Operating Sistem Found di Windows 10 di saat boot:

  • Check Posisi Boot (Mengatur ulangi atau ganti penataan komposisi BIOS)
  • Kerjakan Rekondisi Mekanisme memakai installation media
  • Benahi Windows 10 memakai installation media
  • Tukar Kabel Hard Drive dan SATA

1. Check Posisi Boot (Mengatur ulangi atau ganti penataan komposisi BIOS)

Karena komposisi BIOS yang keliru ialah pemicu khusus, itu hal pertama kali yang ingin kita benahi untuk menuntaskan Error 1962 No Operating Sistem Found di Windows 10. Agan kemungkinan menyaksikan " Error 1962 No Operating Sistem Found " karena posisi boot tidak ditata secara benar yang memiliki arti jika computer berusaha untuk boot dari sumber yang lain tidak mempunyai mekanisme operasi hingga tidak berhasil melakukan.

Untuk membenahi permasalahan ini, Agan perlu mengendalikan Hard Disk sebagai target utama dalam posisi Boot. Silahkan kita saksikan langkah mengendalikan posisi boot yang betul:

  1. Saat computer Agan mulai (Saat sebelum monitor boot atau monitor error), berkali-kali pencet tombol Delete atau F1 atau F2 (Bergantung pada pabrikasi computer Agan) untuk masuk di penataan BIOS.
  2. Sesudah Agan ada di penataan BIOS, tentukan tab Boot dari daftar pilihan yang ada.
  3. Saat ini yakinkan jika Hard disk atau SSD computer ditata sebagai target utama dalam posisi Boot. Bila tidak, pakai tombol panah bawah atau atas untuk mengendalikan hard disk pada bagian atas yang memiliki arti computer akan lakukan booting lebih dulu dibanding sumber lain.
  4. Pencet F10 untuk simpan dan keluar dari pengubahan dalam penataan BIOS.
  5. Langkah Menangani Error 1962 No Operating Sistem Found di Windows 10-1
    f10

Posisi Booting Khusus: CSM: [Enable] Boot Model: [Auto] Boot Priority: [UEFI First] Quick Boot: [Enable] Boot up Num-lock Status: [On]

2. Kerjakan Rekondisi Mekanisme memakai installation media

Hal yang lain bisa Agan kerjakan untuk membenahi permasalahan ini ialah Rekondisi Mekanisme, tapi Agan tidak bisa memakai sistem konservatif karena Agan tidak bisa buka computer. Oleh karenanya, turuti beberapa langkah yang diberi berikut ini untuk lakukan Rekondisi Mekanisme.


Harus diingat, Ini cuman akan berperan bila Agan sudah membuat Sistem Restore Poin.

  1. Ambil versus ISO yang sudah Agan instal di mekanisme Agan dan pakai alat yang disebut create a Bootable USB drive.
  2. Boot mekanisme Agan memakai installation media
  3. Saat ini, click Repair > Troubleshoot > Advanced options > Sistem Restore untuk jalankan Rekondisi Mekanisme
  4. Ini akan buka jendela Sistem Restore, di mana Agan perlu pilih Sistem Restore Poin dan click Next.

Langkah Menangani Error 1962 No Operating Sistem Found di Windows 10-2

Paling akhir, turuti panduan di monitor untuk lakukan Rekondisi Mekanisme dan check apa itu membenahi error 1962.

3. Benahi Windows 10 memakai installation media

Bila Agan hadapi error ini, bahkan juga saat Hard Drive yang mempunyai Windows 10 disetel sebagai pilihan boot pertama, coba benahi Windows 10 memakai installation media.

4. Tukar Kabel Hard Drive dan Kabel SATA

Bila Agan tidak bisa menangani error dengan kontribusi jalan keluar yang disebut, permasalahannya karena mungkin Hard Drive yang hancur dan Kabel SATA tidak berperan. Oleh karenanya, yakinkan Hard Drive dan Kabel SATA Agan berperan secara baik.

Untuk mengeceknya, Agan bisa melepas drive Agan dan coba di computer yang lain berperan secara baik. Bila itu memperlihatkan error yang serupa pada computer itu, Agan perlu menukar Hard Drive Agan. Demikian juga, check Kabel SATA dan tukar bila diketemukan hancur.

Demikian cara-cara menangani Error 1962 No Operating Sistem Found di Windows 10. Mudah-mudahan panduan ini berguna buat Agan yang memerlukan. Terima kasih atas kunjungannya dan janganlah lupa sharing ke rekan-rekan Agan yach.

heytekno.com