Cara Memilih Template Blog yang Tepat

Sering banyak dijumpai di forum-forum online yang membahas topik seputar dunia blogging. mengaku ada yang bingung masalah pemilihan Template Blog yang tepat dan cocok, karena memang banyak creator template membuat desain yang keren, Seo Friendly, bagis dan unik serta selalu update ke versi yang lebih bagus, yang hal itu pasti membuat para blogger pemula merasa kebingungan memilih template blog yang cocok.
Di bawah ini adalah pendapat serta pengalaman dari penulis tentang cara memilih template blog yang baik serta benar. baik yang dimaksut adalah bagus untuk diterapkan di blog, sehingga bagus untuk nasib blog mu kedepannya, seperti di index Google dan mesin pencari lainya, bagus pula di mata visitor blog mu sob. Benar artinya disini sesuai dengan pakem aturan desain blog seperti yang disarankan oleh google.

Simak Juga : Tutorial Cara Menampilkan File PDF di Postingan Blog

Pemilihan Template yang baik  dan benar tidak hanya mementingkan aspek keindahan dan keren saja. yang terpenting bagi sebuah template blog adalah FASH LOADING, tampil cepat dan ringan itulah prioritas intinya dan yang lainnya seperti SEO  Responsive, Clean dan User Fiendly. Makin Simple dan Ringan maka akan semakin baik untuk kalian jadikan pilihan, Jika makin Rumit dan berat saat loading akan membuat buruk untuk masa depan Blog kalian sob.

kenapa begitu ? buktinya saat saya membuat template saya menjadi simple dan ringan visitor

1. GT Metrik
Digunakan untuk melihat kecepatan loading sebuah template Blogspot. standart minim memiliki Skor B (80%). Nilai A (90%) tentu itu sudah sangat bagus sekali jika dibawah skor tersebut, maka hapus saja template itu dari daftar list mu karena jika sebuah website loading lebih dari 3 detik maka visitor nada akan berpaling dari blog mu.

2. Google Page Speed
Google page Speed merupakan sebuah halaman website milik google yang di gunakan untuk melakukan uji coba untuk mengetahui sebuah website tersebut mempunyai kecepatan yang bagus atau kurang. saha halnya seperti GT Metrik sebenarnya yang membedakan hanyalah pemilik websitenya.

3. LighHouse
Ligh house sendiri adalah Extensions di google Crome yang digunakan untuk mengguji sebuah website untuk melakkuan pengujian mulai dari skor SEO, Peformance website, kemudahan akses

4. Am i Responsive Design
untuk melakukan uji coba apakah template mu sudah mobile Friendly atau belum. sebagaimana rekomendasi oleh google karena pengunjung saai ini rata-rata sudah memakai Gadget

5. CHKME
Untuk melakukan Uji Coba SEO sebuah template, Lagi-lagi skor 80% menjadi acuan jika dibawah 80% coba cek faktor yang membuat nya rendah, perbaiki saran yang diberikan oleh CHKME, jika sudah mentok, abaikan saja template itu sob

jika skore yang didapat memuaskan maka template blog tersebut bisa kalian pertimbangkan lebih agar kalian pakai untuk blog yang kalian kelola sob. terimakasih sudah berkunjunng semoga artikel ini bermanfaat ya sob.


By : heytekno.com