Jenis-Jenis Konten Visual untuk Memikat Audience

Jenis-Jenis-Konten-Visual-untuk-Memikat-Audience
Jenis-Jenis Konten Visual untuk Memikat Audience-Membuat konten yang mampu memikat audience memang bukan sebuah pekerjaan yang mudah. Harus banyak uji coba agar sesuai dengan minat audience kita, namun dengan sering melakukan riset dan uji coba pasti akan menghasilkan conten yang diinginkan oleh audience kita sehingga bisa memikat bahkan menjadi konten yang viral di para kalangan netiman dan netiwomen. 

Masalahnya adalah konten seperti apa yang bisa dan sekaligus mampu menarik hati audience berikut adalah beberapa poin yang berhasil kami ringkas. dan tidak lupa bahwa peran gambar juga membawa peran visual yang manarik agar mampu menambah engagment di sosial media.


Oleh sebab itu peran gambar sebagai startegi menarik  untuk content marketing menjadi sangat penting. Gambar tidak hanya dapat menarik perhatian dari audience tapi juga menyampaikan pesan tanpa harus berkata-kata sehingga pesan yang disampaikan akan menjadi lebih mudah dengan peran gambar di dalamnya, dengan begitu audience lebih bisa memahami lebih terhibur dan memikat hati untuk melakukan tindakan like comment dan share. mengingat sosial media sekarang lebih memilih menjadikan sebuah konten viral dari jumlah interaksi dan share yang didapat.

Berikut Jenis-Jenis Konten Visual yang Memikat Audience


1.Konten yang mendidik

Tipe yang satu ini tidak akan pernah lekang oleh zaman. konten edukasi tipe konten ini bisa disajikan dalam berbagai bentuk seperti video, gambar dan artikel. sebagai contoh banyak akun-akun di sosmed yang memilih niche tutorial yang mengedukasi, meskipun konten ini masih kalah dengan konten-konten hiburan seperti prank,namun akun edukasi pasti memiliki peminat, seperti contoh resep membuat karajinan barang bekas menjadi barang yang berguna, dengan penyajian yang menarik dan mudah di cerna pasti akan memiliki peminat, namun jangan lupa sesuaikan dengan niche yang anda tekuni ya.

2. Konten meme yang menghibur

Konten meme bisa berupa gif atau gambar paling sering di share di sosial media, namun konten menghibur tidak berarti harus lucu ya. seperti Contohnya, Pocari Sweat yang menggunakan foto dan video dari Pocari Sweat Watch Girl Yuki Sasou ini, menjadi viral karena menghibur untuk komunitas yang menyukai budaya atau tradisi Jepang

Konten menghibur bisa memiliki beberapa jenis lagi seperti
  • -Menginspirasi
  • -Penyejuk hati
  • -Menyentuh
  • -Lucu
Meski konten ini hanya berkesan candaan namun pasti banyak penyukannya dari para pengguna sosial media. apalagi jika konten yang dibuat dekat dengan kehidupan mereka, tidak hanya potensi like banyak namun juga akan mendapat peluang share tinggi.

dibalik kelebihan pasti juga ada kekurangan kekuranngannya sendiri dari konten ini adalah Kelemahan dari tipe ini sendiri adalah tidak bisa digunakan di sembarang platform, seperti website perusahaan misalnya. sebabnya para pemilik tajut akan merusak citra perusahaan yang telah lama dipupuk bagus, namun apabila anda ingin sedikit bergurau disosial media dengan syarat tetap menyisipkan pesan yang ingin disampaikan konten ini bisa menjadi pilihan.

3. Ulasan Produk 

tipe ini bisa disebut review, atau dalam bahasa gaul disebut unboxing. konten ini juga memiliki potensi yang menarik minat audience karena mampu membantu audience dalam  mengambil keputusan untuk memilih produk tertentu dari sebuh ulasan, biasanya bagi sebuah brand konten ini dipakai untuk memperkuat citra produk yang telah lama dipupuk agar mencapai brand awereness yang ingin dicapai

4. Konten Tips dan Trik

hampir mirip dengan poin pertaman, yang membedakan poin pertama lebih memberikan pemahaman dalam mempelajari sebuah hal. namun pada poin yang membahas tentang tips dan trik ini lebih membantu audience untuk memecahkan sebuah permasalahan untuk lebih mempermudah mengambil sebuah tindakan. konten jenis ini akan lebih membantu audience mu untuk memandu mengambil keputusan agar lebih tepat dan tidak salah langkah.


Konten ini memiliki pengaruh yang tinggi juga, tidak bisa di sepelekan, karena bisa membantu untuk melakukan sesuatu. oleh karena itu brand yang melakukan promosi dengan cara ini akan lebih mendapatkan engagement yang bernilai tinggi juga.


dari poin-poin diatas sudahkan sobat menentukan konten mana yang akan kalian jadikan konten untuk memikat audience anda, jika masih ragu coba saja gantian jenis-jenis konten diatas secara bergantian tentukan tipe mana yang sesuai dan yang paling pas dengan nice sobat.


heytekno.com